Sukses

Komentar Warga Bukit Duri saat Menonton Penghitungan Suara

Liputan6.com, Jakarta - Suasana perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 053 Bukit Duri tidak begitu ramai dengan warga yang menonton.

Meski sedikit, komentar para ibu yang menyaksikan jalannya penghitungan suara di lokasi terdampak relokasi itu cukup menggelitik, bahkan tidak nyambung saat disebut suara masuk untuk Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot.

Perhitungan suara dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Ketika panitia KPPS membacakan suara sah pasangan petahana Ahok-Djarot, beberapa ibu malah mengajak warga lain untuk makan-makan.

"Eh udah itu Pak Anies menang. Ya udah makan-makan yuk. Pesen daging lima kilo selametan di sini. Ada asinan tuh. Makan asinan yuk," tutur ibu dengan daster merah muda di lokasi, Rabu (19/4/2017).

Warga lain juga ikut nyeletuk saat suara kembali masuk ke kantong pasangan petahana. Sambil dia mengingatkan siapa pun yang menang warga harus bisa menerima.

"Kok ada juga ya masih yang pilih dua? Ya, kalah menang legowo aja. Kalo Pak Ahok menang ya terima rusun aja udah," ujar si bapak.

TPS 053 sendiri memiliki jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 527 orang. Pada Pilkada DKI 2017 putaran pertama, paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno menang di TPS tersebut.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno
  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Djarot Saiful Hidayat
  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Ahok
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
Anies - Sandi Resmi Ditetapkan Jadi Gubernur - Wagub DKI Terpilih
Artikel Selanjutnya
Alasan Djarot Tak Hadir Penetapan Anies - Sandi Jadi Gubernur DKI