Sukses

PPP: Terima Kekalahan, Ahok -Djarot Jadi Teladan Demokrasi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPW PPP Provinsi DKI Jakarta Abdul Aziz menilai masyarakat Jakarta telah menunjukkan kematangan berdemokrasi dalam pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Hal itu dibuktikan dari aman dan lancarnya pelaksanaan pemungutan suara yang berlangsung sejak pagi hingga siang tadi.

Kendati jagoannya, yaitu pasangan cagub-cawagub nomor urut tiga Ahok- Djarot kalah perolehan suara, namun ia menilai masyarakat Jakarta menyadari arti keragaman yang merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa.

Dia pun mengucapkan selamat kepada Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno, yang dalam hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta 2017 ini berhasil memenangkan kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Selamat menjalankan amanah baru dan kami percaya Jakarta akan dapat lebih baik lagi di masa-masa mendatang," ujar Aziz seperti dilansir dari Antara.

Aziz juga mengucapkan selamat kepada pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat yang telah menunjukkan kebesaran hatinya unutk menerima kekalahan berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei.

"Ahok-Djarot juga menjadi teladan dalam penciptaan iklim demokrasi yang baik serta menjadi modal dasar dalam memelihara persatuan Jakarta," ucap Aziz.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
Pengamat: Kecil Kemungkinan Calon Tunggal di Pilkada Jatim 2018
Artikel Selanjutnya
Batas Penyerahan Aset Dua Pekan Lagi