Sukses

Anies - Sandi Unggul, Ahok Jamin Pendukungnya Tidak Akan Ribut

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memastikan para pedukungnya akan menerima kekalahan pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017 dengan lapang dada. Karena itu dia menyebut para pendukungnya tak akan ada yang ribut.

"Saya jamin pendukung saya nggak akan ributlah, enggak akan ribut, saya jamin saya bilang," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (20/4/2017) pagi.

Dia menyebut bahwa semua sudah diatur oleh Tuhan. Oleh karena itu tak ada yang perlu disedihkan.

"Kita percaya kok semua Tuhan yang ngatur, semua takdir Tuhan yang tentukan, ini kan orang semua begitu, hidup itu begitu," kata Ahok.

Sebelumnya, Ahok juga memastikan tidak akan menggugat hasil perhitungan suara putaran kedua Pilkada DKI 2017 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya kira enggak ada niat gugat ke MK ya. Kalau memang sudah kayak begitu ya sudah saya kira," kata Ahok, di kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu 19 April 2017 malam.

Sementara itu, hasil penghitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengungguli pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Berdasarkan data masuk 7.091 dari 13.034 TPS atau 54,4 persen, Ahok-Djarot meraih 43,59 persen atau 1.329.891 suara. Sedangkan pasangan Anies-Sandi meraup 56,41 persen atau 1.720.883 suara.

Data hasil Pilkada DKI 2017 putaran kedua yang dihitung KPU ini berdasarkan entry data Model C1. KPU menegaskan, perolehan suara ini merupakan hasil sementara dan bukan hasil final.

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Ahok Djarot
  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Ahok
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
Ucapan Terima Kasih Ahok pada Pendukungnya
Artikel Selanjutnya
Ahok Pastikan Tak Akan Gugat Hasil Pilkada