Sukses

Sosok Perempuan Hebat di Balik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan ada beberapa sosok perempuan hebat yang sangat mempengaruhi hidupnya hingga saat ini. Anies mengatakan perempuan yang dimaksud adalah neneknya bernama Ibu Barkah, ibunda Aliyah Rasyid, dan sang istri Fery Farhati Ganis.

Dari sang Nenek, Anies mengaku banyak belajar mengenai pentingnya arti perjuangan seorang perempuan.

‎"Bukan hanya memikirkan tentang anak-anak biologisnya, tapi juga anak-anak bangsanya dan selalu memikirkan tentang hak-hak perempuan bisa sama. Itu di zamannya," ujar Anies Baswedan di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat, 21 April 2017.

Sementara dari sang Ibu, Anies Baswedan mengaku banyak mendapatkan inspirasi dari perjalanan hidupnya bersama sang ayah.

‎"Ibu juga begitu. Seperti juga gagasan-gagasan yang juga pada Kartini memberikan kesempatan untuk terbuka dan melihat dunia. Dalam perjalanan hidup saya, terutama saat masa kecil, itu berpengaruh," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Sementara itu, pasangan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan sosok ibu dan istri menjadi perempuan yang cukup berpengaruh dalam hidupnya.

Selain itu, ia juga menyebut para perempuan pendukung dirinya di Pilkada DKI Jakarta. Salah satunya seorang perempuan yang tergabung dalam Bidadari Anies-Sandi yang gugur di saat bertugas.

"Ibu, istri, sama ribuan relawan yang bersusah payah membantu pemenangan kita, termasuk almarhumah bidadari Anies-Sandi, ada yang gugur dalam tugas, kecelakaan motor. Saya mengapresiasi jasa-jasa mereka," ucap Sandiaga pada Jumat, 21 Jumat 2017.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno
  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
Artikel Selanjutnya
Anies Dapat Kejutan Kue Ultah di Sikh Temple Gurdwara
Artikel Selanjutnya
Pesan Ibunda untuk Gubernur Terpilih DKI Anies Baswedan