Sukses

Ridwan Kamil Mungkin Gandeng Uu Ruzhanul di Pilkada Jabar

Liputan6.com, Jakarta - Ridwan Kamil menyatakan akan maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Ridwan saat ini telah mendapat dukungan dari Partai Nasdem.

Meski demikian, Ridwan belum menentukan siapa yang akan mendampinginya bertarung memperebutkan kursi Jabar 1 nanti.

Saat ditanyakan hal ini, Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil berharap bisa 'berjodoh' dengan Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Tasikmalaya yang juga mencalonkan diri menjadi gubernur.

"Saya tidak bisa menebak, merapat tidak merapat tapi komunikasi terus dijalankan. Mudah-mudahan ada jodoh," kata Ridwan Kamil usai mengikuti gerak jalan sehat Partai Nasdem bersama Uu Ruzhanul Ulum di Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4/2017).

Wali Kota Bandung itu mengatakan, Uu merupakan kepala daerah Tasikmalaya yang dapat diperhitungkan.

"Kalau suatu hari jodoh, kalau memang tidak ada masalah karena perjodohan itu dinamis, tidak bisa dihitung jauh-jauh hari," kata Kang Emil seperti dikutip dari Antara.

Ridwan mempersilakan Uu melakukan sosialisasi secara maksimal untuk menaikkan popularitasnya agar menjadi pilihan bagi masyarakat banyak Jawa Barat.

"Silakan Pak Uu melakukan sosialisasi semaksimal mungkin menaikkan popularitas dan elektabilitas, nanti ujungnya kalau berdua alhamdulillah, kalau tidak juga tidak ada masalah," ujar dia lagi.

Terkait suara di wilayah Priangan Timur yakni Garut, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis dan Pangandaran mendukung Uu, Ridwan mengatakan, suara tersebut dapat saling tukar.

"Pedesaannya sangat kuat, saya kuat di perkotaan jadi saling mengisi," papar Kang Emil.

Adapun kegiatan gerak jalan sehat bersama Partai Nasdem di Kota Tasikmalaya, ucap Ridwan Kamil, merupakan upaya mengenalkan diri kepada masyarakat.

Setiap berkunjung ke daerah, kata Kang Emil, dia selalu memberitahukan kepada kepala daerah termasuk saat datang ke Tasikmalaya.

Uu Ruzhanul Ulum sendiri merupakan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Jabatannya sebagai Bupati Tasikmalaya saat ini merupakan periode kedua, setelah menang sebagai calon petahana pada Pilkada Tasikmalaya 2016 lalu.

Sebelumnya, Uu menyatakan siap bertarung melawan Ridwan Kamil dalam Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Artikel Selanjutnya
Golkar Kabupaten Bandung Usung Dedi Mulyadi Maju Pilkada Jabar
Artikel Selanjutnya
Relawan Ridwan Kamil Bakal Kumpulkan 2,5 Juta KTP