Sukses

Politikus Gerindra Ungkap Alasan Anies Baswedan Temui JK

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Gerindra Rachel Maryam menuturkan pertemuan antara calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa waktu lalu untuk meminta wejangan dalam rekonsilisasi pasca-Pilkada DKI 2017.

Anies Baswedan menemui Jusuf Kalla setelah memenangi Pilkada DKI Jakarta versi hitung cepat pada Kamis, 20 April 2017.

"Saya rasa silaturahmi saja. Pak JK, kan, wapres dan sebagai orang yang dituakan, senior, dan sudah mengerti mengenai pemerintahan. Saya rasa Pak Anies minta wejangan saja ke Pak JK terkait apa-apa saja yang perlu diperhatikan dari Jakarta," kata Rachel saat ditemui di Warung Daun Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (22/04/2017).

Anggota Komisi I DPR RI itu membantah pertemuan antara JK dan Anies Baswedan terkait adanya kontrak politik.

"Pak Anies ingin jadi pemimpin untuk semua golongan. Ketika beliau menang (dalam pilkada), maka akan mengadakan rekonsilisasi, termasuk melakukan silaturahmi ke semua elemen, baik dari tingkat elite, petinggi partai hingga sampai ke bawah," ujar Rachel.

Sementara Anies Baswedan mengatakan pertemuan tersebut hanya silaturahmi.

"Silaturahmi biasa. Pak JK bukan orang lain. Beliau orangtua kita dan hubungannya panjang. Saya ketemu ya sebagai pribadi saya dan dengan pribadi Pak JK. Karena itu di rumahnya, sarapan pagi," ujar Anies Baswedan kemarin.

Anies mengaku mendatangi Jusuf Kalla lantaran sudah dekat dengan JK, bahkan sebelum jadi Wakil Presiden RI.

"Kalau ke Yogya, sarapan di rumah. Kalau ada acara, datang ke rumah Pak JK. Jadi bukan karena wapres, tapi karena pribadi dan komunikasi juga jalan terus," ujar Anies Baswedan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Jusuf Kalla
  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Jokowi Merespons Keinginan Keluarga Novel Baswedan Bertemu Dirinya
Artikel Selanjutnya
Mardani Ali Sera: Doakan Anies Baswedan Jadi Bosnya Mendikbud