Sukses

PDIP Pertimbangkan Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018

Liputan6.com, Jakarta - Usai jagoannya kalah di Pilkada DKI Jakarta dan Banten, PDI Perjuangan kini tengah melakukan evaluasi dan pembenahan untuk menghadapi pilkada serentak di 2018.

"Tentu dari dinamika Pilkada 2017 banyak hal yang harus dievaluasi, dibenahi. Kemudian kita menyiapkan institusi kepartaian, kader untuk pilkada 2018 nanti," ujar politikus PDI Perjuangan Mansinton Pasaribu di Warung Daun Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).

Kini, diakui Mansinton, partai berlambang kepala banteng itu tengah melirik Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat. Namun, dia menegaskan, partainya belum memutuskan secara resmi siapa yang akan dicalonkannya.

"Belum diputuskan, tapi ada beberapa yang sudah merapat ke PDI Perjuangan. Salah satunya Pak Ridwan Kamil," kata Mansinton.

Dia juga mengatakan, selain rencana mengusung Ridwan Kamil, pihaknya juga mempertimbangkan opsi mendukung kader dari internal partai untuk maju di Pilkada Jabar 2018.

Dia menyebut beberapa nama seperti Rieke Dyah Pitaloka dan TB Hasanuddin yang menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, dianggap layak dicalonkan sebagai Gubernur Jabar.

"Ada banyak kader yang masuk ke dalam radar PDIP. Ada TB Hasanuddin, Rieke Diah Pitaloka, dan ada beberapa nama lain dan juga kepada daerah di Jabar, baik bupati maupun wali kota," pungkas anggota Komisi III DPR RI itu.

Sebelumnya, Partai Nasdem telah mencalonkan Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil sebagai gubernur Jawa Barat 2018 hingga 2023.

Selain PDI Perjuangan, pria yang biasa disapa Emil itu juga dilirik beberapa Parpol, salah satunya PPP dan PAN. 

Artikel Selanjutnya
PAN Kembali Lirik Desy Ratnasari untuk Maju di Pilgub Jabar
Artikel Selanjutnya
Idul Adha, Ridwan Kamil Safari ke Sukabumi