Sukses

Masinton PDIP: Tim Anies - Sandi Jago Mainkan Isu

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDIP Mansinton Pasaribu menuturkan, dalam pilkada ada tiga faktor penting yaitu dari segi figur, mesin politik, dan permainan isu. Menurut dia, siapa yang paling jago memainkan isu, dialah yang akan memenangkan pilkada.

"Pilkada itu ada tiga faktor yaitu figur, mesin politik, dan segi pengelolaan isu. Siapa yang paling jago memainkan sisi pengelolaan isu itu, Anies-Sandi jago memainkan isu," ujar Mansinton di Warung Daun Cikini Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).

Salah satu isu yang dimainkan oleh pasangan Anies-Sandi adalah isu primordial yang dimanfaatkan oleh pasangan itu.

"Ya kita tahu isu-isu (primordial) itu dimainkan, dimanfaatkan hingga kemudian potongan-potongan pernyataan dipersoalkan dan sekarang ada di pengadilan," tandas anggota Komisi III DPR RI itu.

Sedangkan, pasangan Ahok-Djarot menurut Mansinton, tidak memainkan dan mengelola isu sehingga hal tersebut dinilai sebagai penyebab kekalahan.

"Kalau Pak Basuki-Djarot itu kan program kerja yang disampaikan dalam hal pengelolaan isunya. Tidak masuk ke isu-isu primordial. Kita harus memastikan Pancasila dan kebhinekaan tegak ada di Jakarta. Kemudian program konkret buat rakyat bisa direalisasikan," kata Mansinton.

Mansinton mengimbau kepada masyarakat Jakarta untuk tetap mendukung Ahok-Djarot sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur di sisa akhir kepemimpinan mereka.

"Sekarang gubernur masih Pak Basuki dan Wagubnya Pak Djarot sampai Oktober 2017 ini. Kita harus dukung bersama-sama, kita harapkan ini bisa dilanjutkan gubernur baru setelah dilantik pada bulan Oktober," imbuh Masinton.

  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Ahok Djarot
  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Sandiaga
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
Mardani Ali Sera: Doakan Anies Baswedan Jadi Bosnya Mendikbud
Artikel Selanjutnya
Tim Anies-Sandi: Keluarkan Relawan yang Minta Proyek