Sukses

Anies Baswedan Umbar Cerita Pendukungnya Rayakan Kemenangan

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku banyak menerima informasi terkait adanya perayaan kemenangan dari masyarakat. Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menang Pilkada DKI 2017 berdasarkan hasil hitung cepat semua lembaga survei.

"Kita menerima foto-foto dan cerita-cerita perayaan dan melakukan tasyakuran dengan cara masing-masing. Kami sangat terharu banyak yang merayakan akan kemenangan ini," ucap Anies di Masjid As Syafiiyah, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2017).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menceritakan, banyak cara yang dilakukan masyarakat dalam melakukan perayaan tersebut. Tidak hanya berkumpul bersama tetapi juga ada beberapa yang merayakan dengan menggratiskan makanan.

"Jadi ada pedagang nasi uduk di Kemayoran yang hari ini menggratiskan dagangannya. Ada juga yang menyembelih kambing, memotong ayam, dan berbagai macam kegiatan," papar Anies Baswedan.

Anies Baswedan memaknai hal tersebut sebagai salah satu bentuk amanat yang harus dijalankannya bersama Sandiaga Uno.

"Ini artinya yang dititipkan kepada kami adalah amanat pemangku besar. Saya mohon didoakan semoga bisa Istiqomah dalam menjalankan dengan baik," harap Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Oleh karena itu, Anies mengaku, selama menunggu hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta dan masa pelantikan, dirinya dan Sandiaga akan mempersiapkan program dengan baik.

"Insya Allah kita akan memenuhi semua harapan dari warga Jakarta. Jadi kita ingin menyiapkan dengan sebaik-baiknya," jelas Anies Baswedan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno
  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
Hadir di Milad FPI, Anies Tekankan Soal Toleransi dan Kebinekaan
Artikel Selanjutnya
Lewat #RI72, Warganet Puji Jokowi Tunjukkan Keberagaman