Sukses

Respons Anies soal Kabar Ahok Jadi Mendagri

Liputan6.com, Jakarta - Pesan singkat berantai menyebutkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menempati posisi barunya sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri), usai kalah dalam versi hitung cepat Pilkada Jakarta putaran dua. Bukan itu saja, mantan Bupati Belitung Timur ini digadang-gadang akan berada di kursi pemimpin KPK.

Lalu, apa respons Anies Baswedan soal kabar tersebut?

"Saya enggak mau berkomentar, saya nanggepin pilkada aja, saya enggak nanggepin itu," kata Anies di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4/2017).

Sebelumnya, terdapat pesan singkat yang menyebutkan Mantan Bupati Belitung Timur tersebut akan mengundurkan diri dari pemimpin Ibu Kota pada Juli mendatang. Dengan demikian, wakilnya, Djarot Saiful Hidayat, akan menggantikannya sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta.

Bahkan, terdapat isu lanjutan yang mengatakan Ahok akan menggantikan Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Dalam Negeri saat reshuffle kabinet Jokowi - Jusuf Kalla mendatang.

Sementara itu, Ahok hanya tertawa ketika ditanya mengenai harapan pendukungnya, agar menjadi menteri Dalam Negeri usai meninggalkan kursi DKI 1.

Dari hasil perhitungan cepat beberapa lembaga survei, Ahok-Djarot kalah dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Oleh karena itu, Ahok hanya akan mengemban jabatan sebagai gubernur sampai Oktober 2017.

Menurut Ahok, posisi menteri bukanlah haknya untuk menentukan. "(Menentukan posisi) menteri itu kan bukan hak saya," ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat.

 

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
  • Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat adalah pasangan calon nomor urut dua Pilkada DKI Jakarta 2017
    Ahok Djarot
  • Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta nomor urut 1
    Anies Sandiaga
Artikel Selanjutnya
Mardani Ali Sera: Doakan Anies Baswedan Jadi Bosnya Mendikbud
Artikel Selanjutnya
Nama Masuk dalam Reshuffle Kabinet, Ini Kata Jonan dan Arcandra