Sukses

Unggul Quick Count Pilkada DKI, Anies Baswedan Gelar Syukuran

Liputan6.com, Jakarta - Pasca-memenangkan Pilkada DKI versi hitung cepat atau quick count, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno menggelar syukuran. Terlihat di kediaman Anies Baswedan, di Jalan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan para relawan Abdi Rakyat Anies Baswedan-Sandiaga Uno berdatangan.

Sekitar pukul 11.45 WIB, sekelompok ibu-ibu datang ke kediaman tersebut sambil kasidahan. Terlihat juga dua orang perwakilan dari Abdi Rakyat yang datang dengan membawa roti buaya. Di atas roti buaya tersebut tampak tulisan 'Abdi Rakyat Jakarta Pusat'.

Di dalam pendopo kediaman Anies terlihat pula tiga nasi tumpeng yang sudah dihias. Uniknya, masing-masing nasi tumpeng dipasang tulisan yang berisi pesan "Jangan Gusur Rakyat Miskin", "Laksanakan KJP Plus", dan "Bangun Partisipasi Rakyat".

"Ini ada simbolisasi program-program di nasi tumpeng yang dibuat ibu-ibu. Simbolisasi dari tiga program yang nanti akan kita kawal terus," ujar Setio Aji, Ketua Abdi Rakyat Jakarta Utara, di kediaman Anies, Jakarta Selatan, Rabu (26/4/2017).

"Selamat datang gubernur baru, jangan gusur rakyat miskin, Selamat datang gubernur baru, laksanakan KJP Plus, Selamat datang gubernur baru, bangun partisipasi rakyat," lanjut dia.

Setio Aji mengatakan akan bersama-sama mengawal program-program revolusioner dan pro rakyat yang dijanjikan Anies Baswedan.

"Jadi kita siap kali 1 x 24 jam, kader-kader Abdi Rakyat untuk mengawal program-program tersebut sampai lima tahun ke depan," kata Setio.

Sementara Anies Baswedan pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para relawan Abdi Rakyat yang sudah mengadakan syukuran di rumahnya.

"Saya ucapkan terima kasih siang ini teman-teman khusus hadir di titik perjalanan ini dimulai. Di tempat ini. Syukuran di mana-mana. Biasanya yang syukuran itu tim pemenangannya. Timnya belum syukuran rakyat udah syukuran di mana-mana," ujar Anies.

"Inilah gerakan inilah perjuangan rakyat. Saya merasa terhormat bersama bang Sandi. Kalau boleh usul ini namanya selametan. Biar perjalanan ke depan selamet," lanjutnya.

Acara syukuran tersebut ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Anies dengan beberapa perwakilan dari Relawan Abdi Rakyat dan juga didampingi istri Anies, Fery Farhati Ganis.

"Insya Allah kemenangan yang kecil ini dengan syukuran bisa menghantarkan pada kemenangan besar ke depannya," pungkas Anies Baswedan.

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017
  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
Artikel Selanjutnya
KPU Tetapkan Anies - Sandi Sebagai Pemenang Pilkada DKI 2017
Artikel Selanjutnya
KPU Tetapkan Anies - Sandi Pemenang Pilkada DKI 2017 Hari Ini