Sukses

Golkar se-Jawa Barat Usung Dedi Mulyadi Maju Pilkada Jabar 2018

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Pimpinan Daerah Partai Golkar se-Jawa Barat secara bulat menetapkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi sebagai bakal calon gubernur yang akan diusung pada Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Keputusan ini dibacakan para perwakilan DPD Kabupaten/Kota dalam rapat yang digelar Rabu malam 26 April 2017 di Hotel Resinda, Karawang. Dalam keputusan yang dituangkan dalam masing-masing surat rekomendasi, seluruh elemen partai berlambang pohon beringin tersebut mulai dari pengurus kabupaten/kota, pengurus kecamatan, pengurus desa/kelurahan, dan jajaran fraksi di DPRD kabupaten/kota, menyatakan siap mengantarkan Dedi Mulyadi menggantikan Ahmad Heryawan.

Surat rekomendasi itu langsung diterima Fungsionaris DPP Partai Golkar, Agung Laksono dan Agun Gunandjar Sudarsa, yang hadir sejak acara dimulai. Sementara, Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto sempat hadir dan memberikan pengarahan. Namun, pria yang disapa Setnov itu bergegas meninggalkan arena Rapimda karena masih memiliki kegiatan lain.

"Saya kira ini rekor tersendiri bagi Partai Golkar Jawa Barat, karena mampu memastikan pengusungan calon gubernur secara bulat mulai dari tingkat desa. Rekomendasi ini akan sangat kami perhatikan dalam pembicaraan tingkat pusat," kata Agung Laksono.

Atas dukungan itu, Dedi Mulyadi menyatakan, mekanisme mulai dari tingkat akar rumput sengaja ditempuh, agar seluruh tingkatan kepengurusan sampai kader memiliki rasa tanggung jawab terhadap kebijakan partai.

"Iya ini suara dari orang desa, mulai dari tingkat desa sampai kabupaten/kota. Seluruh kader harus bertanggung jawab atas keputusan yang sudah dibuatnya sendiri," tegas Dedi.

Setelah rekomendasi ini disampaikan kepada DPP Golkar, Dedi mengaku akan segera menguatkan mitra koalisi yang sebelumnya telah diinisiasi, seperti Partai Hanura, PKB, dan PAN. Ia juga tidak memungkiri saat ditanya tentang dukungan partai lain selain partai yang sudah memberikan sinyal dukungan dalam Poros Jawa Barat.

"Tentu kita butuh koalisi, secara lisan dan pendekatan pemikiran akan terus kita kuatkan aspek formilnya," Dedi Mulyadi memungkas.

Selain dihadiri pengurus dan kader Golkar dari berbagai tingkatan, acara itu juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Bupati Karawang Cellica Nurachdiana, dan perwakilan partai lain.

Artikel Selanjutnya
Hadiri Rakernas PAN, Ini Penjelasan Ridwan Kamil
Artikel Selanjutnya
PDIP Jatim Targetkan Menang di 12 Pilkada