Sukses

Usung Marwan Jafar Maju Pilkada Jateng, Cak Imin Cari Koalisi

Liputan6.com, Semarang - Tiga bulan menjelang dimulainya tahapan Pilkada Jawa Tengah, belum muncul calon gubernur yang dianggap kuat. Partai politik kelihatan masih malu-malu memunculkan jagonya. Melihat hal ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berupaya menjadi pemecah es dengan memunculkan nama Marwan Jafar sebagai calon gubernur.

Hal itu disampaikan ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar. Cak Imin bahkan memastikan jika Marwan Jafar pasti mendapatkan rekomendasi dari DPP. Setelah memiliki calon, PKB berupaya mencari rekan koalisi.

Cak Imin menyampaikan hal itu usai pembukaan rapat koordinasi pengurus DPC se-Jateng. Tugas mencari partner koalisi ini karena PKB hanya memiliki 13 kursi di DPRD Jateng. Marwan sendiri dipastikan menjadi calon gubernur, bukan calon wakil gubernur.

"Pasti (dapat rekomendasi). Tinggal mencari teman koalisinya," kata Cak Imin, Kamis (4/5/2017).

PKB tidak membatasi platform partai yang akan diajak berkoalisi. Cak Imin mengaku bahwa semua partai akan didekati agar bersedia menjadi partner koalisi sehingga bisa mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur sendiri.

"Semua (partai) kita rayu semoga pada mau," kata Muhaimin.

Deklarasi dan dukungan kepada Marwan akan terus diintensifkan hingga tingkat desa. Rakor yang digelar itupun ditujukan untuk menjadikan PKB lebih siap masuk gelanggang pilkada.

"Sosialisai terus dilakukan, semoga dapat respon baik sehingga bisa diterima sebagai calon gubernur," kata Muhaimin.

Artikel Selanjutnya
PAN Jagokan Taufik Kurniawan Maju di Pilkada Jateng dari Internal
Artikel Selanjutnya
Mardani: Gerindra Kalah Pilgub 2013 karena Tak Gabung PKS