Sukses

Emil: Pilkada Jabar Jangan Pecah Belah Warga seperti di Jakarta

Liputan6.com, Bogor - Walikota BandungĀ Ridwal Kamil mengukuhkan pengurus relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka) untuk tiga daerah sebagai relawan pemenangannya di Pilkada Jabar 2018. Tiga daerah itu meliputi Kota/Kabupaten Bogor dan Depok yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, aktivis, hingga ketua RW.

Pelantikan itu dilakukan pria yang karib disapa Emil itu dalam sebuah hotel di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (21/5/2017).

Dalam kesempatan itu, Emil berpesan kepada para relawannya untuk benar-benar berjuang mencapai mimpi. "Kalau betul mau menitipkan amanah ke saya, Insya Allah mimpi-mimpi anak-anak di Jabar lebih cerdas, lebih sejahtera, lebih saleh, tapi kita harus mau berkeringat," ungkap Emil.

Dia juga meminta agar para relawan bisa mentransformasi visi misinya dengan cara-cara elegan.

"Jangan mengulang seperti Pilkada Jakarta, masyarakat terpecah belah. Kita harus santun yang memberikan gagasan," ujar Emil.

Pria berkacamata ini pun berpesan agar para relawannya bisa memberi dukungan tanpa melakukan kampanye provokatif yang banyak merugikan orang lain. "Kita harus menang dengan cara yang baik dan mengadu gagasan serta santun," pintanya.

Ketua Barka Kota Bogor, Muhammad Nurman menilai Ridwan Kamil menjadi figur yang layak untuk memimpin Jawa Barat. Karena itu, Barka Kota Bogor sangat mendukung Emil bertarung dalam Pilkada Jabar 2018.

"KangĀ Emil punya aura yang positif. Beliau juga berasal dari kalangan agamis. Kakeknya pemimpin Ponpes di Subang dan Sumedang," kata Nurman.

Artikel Selanjutnya
Pengamat: Kecil Kemungkinan Calon Tunggal di Pilkada Jatim 2018
Artikel Selanjutnya
Batas Penyerahan Aset Dua Pekan Lagi