Sukses

Gerindra Bakal Pakai Timses Anies - Sandi untuk Pilkada Jabar

Liputan6.com, Bandung - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono, mengatakan, akan mengerahkan pemain kunci tim Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk menghadapi Pilkada Jawa Barat 2018. Salah satunya adalah Anggawira yang saat Pilkada DKI, menjadi Koordinator Tim Sukses Anies-Sandi. Sementara saat ini dia ditunjuk sebagai Wakil Ketua Pemenangan Pemilihan Umum Daerah (BAPPDA) Provinsi Jawa Barat.

"Kita akan kerahkan semua kekuatan yang dari Jakarta kemarin. Salah satunya ada Anggawira yang telah ditetapkan oleh DPD Gerindra Jabar sebagai Wakil Ketua Bappda Jabar. Sebelumnya beliau merupakan Juru Bicara Anies-Sandi dan think thank dalam menyiapkan strategi komunikasi digital dan media," ujar Ferry di Bandung dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (22/5/2017).

Saat ini, kata Ferry, Gerindra tengah konsolidasi internal partai dari tingkat DPC hingga DPD. Menurut dia, persiapan menghadapi Pilgub Jabar menjadi semakin matang menyusul pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang menegaskan, Jabar akan menjadi tempat kemenangan Gerindra.

Selain itu, menurut dia, semua elemen partai menyatakan siap bertarung di Pilgub Jabar dan pilkada 16 kabupaten/kota 2018.

"Pengurus, infrastruktur partai seluruh Jabar menyatakan siap berkompetisi di Jabar. Untuk kontestasi gubernur dan pilkada kabupaten dan kota," ucap Ferry.

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi, yang belakangan diusulkan menjadi bakal calon gubernur dalam Pilkada Jabar 2018 mengatakan, mengapresiasi  aspirasi dari pengurus, kader, dan simpatisan yang mendukungnya.  

"Tapi maju atau tidak (di Pilkada Jawa Barat) akan ditentukan oleh DPP Partai Gerindra. Jadi kita harus menghargai pertimbangan dan keputusan apapun yang ditetapkan. Sekarang kita lakukan strategi komunikasi yang baik dengan SDM-SDM yang berkualitas dan berpengalaman. Penetapan Doktor Angga sebagai wakil ketua tim adalah salah satu langkah yang diambil oleh DPD," pungkas Mulyadi.

Artikel Selanjutnya
PKB Umumkan Usung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar September Ini
Artikel Selanjutnya
Demi Maju Cagub Jabar, Deddy Mizwar Gabung Gerindra