Sukses

PKB Tawarkan Gus Ipul ke PAN untuk Pilkada Jawa Timur

Liputan6.com, Surabaya - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur memperkenalkan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul kepada pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN). PKB ingin agar PAN ikut mengusung Saifullah Yusuf sebagai calon gubernur Jawa Timur.

"Kami ingin memperkenalkan kandidat yang diusung PKB ke PAN, siapa tahu cocok," ujar Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar di Rumah PAN Jatim di Surabaya Rabu 14 Juni 2017.

Selain memperkenalkan kandidatnya, PKB Jatim juga menegaskan membuka kesempatan musyawarah untuk mengusung calon gubernur Jatim.

"Musyawarah bisa lebih dari satu calon, tapi yang penting Jatim tetap kondusif, aman, nyaman dan tentunya mampu mensejahterakan masyarakatnya," ucap Halim.

Kakak kandung Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar tersebut juga berharap PAN bersama-sama PKB mengusung kandidat yang sama di Pilkada Jatim mendatang.

Kendati demikian, pihaknya tetap menunggu dan menghormati mekanisme yang berlaku di internal PAN.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Jatim Masfuk mengaku bangga karena mendapat kunjungan dari pimpinan partai pemenang di Jatim bersama kandidat yang akan diusung di Pilkada setempat.

Mantan Bupati Lamongan itu mengaku sependapat dengan keinginan PKB untuk menciptakan pilkada yang damai, kompak dan terhindar dari konflik.

"Efeknya, pilkada berjalan dengan aman dan nyaman, sebab bersaudara itu lebih enak serta tidak ada konflik. Bahasa saya, nanti pilkada itu bukan kompetisi, melainkan pertandingan persahabatan pilkada," katanya, seperti dikutip dari Antara.

Di tempat sama, kandidat yang diusung PKB, Saifullah Yusuf, mengapresiasi kedua partai tersebut karena sama-sama didirikan oleh dua ormas Islam terbesar di Tanah Air.

"NU mendirikan PKB, dan Muhammadiyah mendirikan PAN. Keduanya adalah ormas yang sama-sama menjaga keutuhan NKRI," kata Gus Ipul.

 

 

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Golkar Jawa Barat Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilkada Jabar 2018
Artikel Selanjutnya
Batas Penyerahan Aset Dua Pekan Lagi