Sukses

Bupati Ngawi Siap Dampingi Gus Ipul di Pilkada Jatim

Liputan6.com, Surabaya - Bupati Ngawi Budi Sulistyono resmi menyerahkan formulir pendaftaran cawagub Jawa Timur kepada Panitia Pendaftaran Cagub dan Cawagub di kantor DPD PDIP Jatim.

Pria yang akrab disapa Kanang itu mengatakan, penyerahan formulir itu merupakan tanda keseriusan dirinya ingin bertarung dalam Pilkada Jatim 2018.

"Ini adalah ikhtiar saya untuk mengabdi di tempat yang lebih luas," tutur bupati Ngawi dua periode itu, Surabaya, Jatim, Senin 10 Juli 2017.

Kanang optimistis jika bisa bergandengan dengan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul bakal membawa Jatim ke arah lebih baik. Bahkan, pria yang memulai karier dari birokrat itu mengklaim, pasangan Gus Ipul - Kanang paling ideal.

Menurut dia ada beberapa faktor yang membuat pasangan Gus Ipul - Kanang ideal. Di antaranya perpaduan antara kalangan agamis dan nasionalis.

"Kan cocok jika hijau dan merah berpadu," kata dia.

Hal lain yang juga tidak bisa disepelekan, kata Kanang, Gus Ipul mampu merepresentasikan kawasan Tapal Kuda--Pasuruan, Probolinggo, Jember, Bondowoso. Sedangkan dirinya merupakan wakil dari kawasan Mataraman--Madiun, Trenggalek, Pacitan, Ponorogo.

"Setelah Pakde Karwo, orang berpikiran siapa wakil dari kawasan Mataraman? Nah saya mencoba mengambil peran itu," kata dia.

Jika nanti terpilih, Kanang yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia birokrasi berjanji, akan menjaga sinergi dengan gubernur terpilih. Termasuk pembagian tugas.

"Situasi Jatim yang kondusif selama dipimpin Pakde Karwo dan Gus Ipul harus terus dijaga. Tidak perlu ada gaduh politik," Kanang berharap.

 

Saksikan video menarik berikut ini: