Sukses

Maju Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Jadi Trending Topic di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi telah mendapat mandat Partai Golkar untuk terjun dalam kontestasi pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Hari ini, giliran warganet yang ramai-ramai menyatakan dukungan.

Tagar #KangDediGubernurAing berhasil memuncaki trending topic Indonesia di Twitter pada Kamis (3/8/2017). Banyak netizen menyatakan dukungan mereka lantaran capaian pembangunan di Purwakarta. Selain itu, kepribadian Dedi yang selama ini dikenal low profile juga jadi faktor pendukung.

"Jalan di Purwakarta sudah leucir (mulus), masa wajah kamu masih karadak (kasar) penuh jerawat. Edankeun #KangDediGubernurAing, biar semua jalan di Jabar leucir," ujar akun @PurwakartaKita sambil membubuhkan foto Jalan di kawasan pelosok pedesaan Cirangkong, Cibatu, Purwakarta.

Selain infrastruktur pedesaan, capaian Dedi Mulyadi di wilayah perkotaan pun menjadi sorotan warganet. Rata-rata, mereka terpukau atas indahnya air mancur Taman Sri Baduga yang terletak di Jalan KK Singawinata Purwakarta. Untuk diketahui, air mancur ini merupakan yang terbesar di Asia Tenggara.

"Berkat Kang Dedi Mulyadi, Purwakarta punya air mancur terbesar se-Asia Tenggara, #KangDediGubernurAing," cuit akun @Anisa_Juli.

Pemikiran Dedi Mulyadi tentang budaya sunda juga menjadi perhatian warganet. Selama ini Dedi dikenal sebagai budayawan Sunda yang mengerti tentang perilaku dan permasalahan masyarakat Jawa Barat. Bahkan, ia pernah dinobatkan sebagai Maesenas oleh Federasi Teater Indonesia.

"Memakai iket berarti memfokuskan pikiran, menguatkan tekad, melaksanakan penuh dedikasi, #KangDediGubernurAing," tukas akun @madereza sembari mem-posting Dedi Mulyadi yang menggunakan pakaian khas Sunda dan iket Sunda jenis makutawangsa berwarna putih.

Kesenian Sunda khas Purwakarta yang bernama Genye atau Gerakan Nyere (lidi) juga turut diunggah oleh warganet. Genye sendiri melambangkan kekompakan masyarakat untuk menjaga kebersihan daerahnya. Hal ini sejalan dengan salah satu fungsi lidi yang sering digunakan untuk menyapu.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
PKS: Prabowo Setuju Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu Maju Pilgub Jabar
Artikel Selanjutnya
VIDEO: PDIP Tidak Akan Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat