Sukses

Tokoh Muhammadiyah Jatim Dukung Khofifah Maju Pilgub

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menghadiri Halaqoh Kebangsaan di Kantor PW Muhammadiyah Jatim, Selasa 15 Agustus 2017 malam. Kedatangannya disambut meriah dan mendapat banyak pujian juga dorongan maju di Pilgub Jatim.

Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Prof Zainuddin Maliki, mengimbau warga Muhammadiyah memilih calon yang punya kapasitas. "Jatim ke depan butuh pemimpin yang siap supaya Jatim bisa lebih baik lagi. Sosok yang punya kapasitas untuk bangun Jatim ke depan adalah Khofifah," kata Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Prof Zainuddin Maliki.

Menurut Zainuddin, pertumbuhan ekonomi Jatim memang berada di atas rata-rata nasional. Tapi kemiskinan Jatim justru di atas rata-rata nasional. Ia menilai penopang pembangunan di Jatim yang belum merata menjadi penyebabnya.

Bahkan hampir separuh PDRB Jatim hanya berkutat di 4 daerah yakni Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Kediri. Sehingga butuh sosok yang mampu menyelesaikan masalah ini.

Dukungan terhadap Kofifah juga dilontarkan Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jatim, Mukayat Al Amin. Halaqoh Kebangsaan sengaja mengundang Mensos RI karena ingin mendapat masukan terkait dinamika politik jelang Pilgub Jatim 2018.

Pasalnya, persoalan utama Jatim menurut kaca mata Pemuda Muhammadiyah adalah disparitas sehingga mengakibatkan tingkat kemiskinan dan buta huruf tinggi di Jatim.

"Walaupun pertumbuhan tinggi tapi kemiskinan dan buta huruf di Jatim juga tinggi. Kami ingin bangun Jatim lebih berdaya dan unggul. Kami berharap bisa bersinergi untuk Jatim yang lebih berdaya dan unggul," ucap Mukayat Al Amin.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Megawati Pilih Gus Ipul untuk Diusung di Pilkada Jatim
Artikel Selanjutnya
Hasto: PDIP Usung Kader NU di Pilkada Jatim