Sukses

Pesan Airlangga dan Prabowo untuk Edy Rahmayadi-Ijeck

Liputan6.com, Medan - Masyarakat berbondong-bondong memadati Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumatera Utara. Mereka menyaksikan deklarasi dukungan sejumlah partai politik kepada Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2018.

Petinggi parpol yang hadir adalah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Airlangga Hartarto dalam orasi politiknya meminta seluruh kader Golkar yang ada di Sumut berupaya memenangkan pasangan Edy Rahmayadi dan Musa yang kerap disapa Ijeck ini. Sebab, mereka adalah pasangan yang terbaik.

Airlangga juga berpesan kepada pasangan Edy-Ijeck untuk fokus dengan tiga program, yaitu sembako murah, pendidikan, dan lapangan pekerjaan. Ketiga program ini diharapkan dapat dijalankan jika pasangan tersebut terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur.

"Itu pesan kami dari Golkar. Edy-Ijeck pasti bisa mewujudkannya, karena itu harapan masyarakat," kata Airlangga, Minggu, 7 Januari 2018.

Presiden PKS Sohibul Iman juga menyatakan siap memenangkan Edy-Ijeck di Pilkada Sumut 2018.

PKS memiliki tiga program yang harus dijalankan pasangan tersebut untuk memajukan Sumut, yaitu kebinekaan umat beragama, program sembako murah, dan pendidikan murah.

"Sejak Edy-Ijeck datang ke PKS untuk mendaftarkan diri mereka, kami langsung menyatakan siap mengusung pasangan tersebut dalam Pilgubsu. Kami menilai, Pak Edy bisa membangun Sumut lebih baik," ucap Sohibul.

1 dari 2 halaman

Pesan Nasdem dan Gerindra

Pengurus Partai Nasdem, Ali Umri, didampingi Iskandar ST, kemudian menyampaikan orasi politiknya.

"Saya di sini mewakili Nasdem dan menyampaikan salam dari Pak Surya Paloh. Beliau tidak bisa hadir. Namun, Beliau berjanji, ke depannya akan hadir langsung dalam kampanye Edy-Ijeck di Sumut," kata Ali Umri.

Sementara itu, di akhir kegiatan deklarasi, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan saat ini bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang baik dan bersih, dan juga pemimpin yang benar-benar tegas mencintai rakyat dan mampu memimpin sebaik-baiknya.

"Saya instruksikan kepada seluruh jajaran, kader Gerindra dan semua sayap-sayap partai untuk benar-benar turun ke desa-desa, ke kampung-kampung. Yakinkan rakyat di Sumut butuh Edy Rahmayadi sebagai gubernur dan Ijeck sebagai wakilnya. Saya juga siap turun untuk kampanye Edy-Ijeck," ujarnya.

Di hadapan ribuan masyarakat yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, kader partai serta simpatisan, Prabowo tidak berorasi lama. Ia malah berpantun.

"Ambil dua buah nanas yang dijual di pantai Sanur. Mari kita dukung Eramas agar Edy-Ijeck jadi gubernur dan wakil gubernur," ucapnya kemudian nyanyi bersama dengan ribuan pendukungnya.

Dalam Pilgub Sumut 2018, pasangan Edy-Ijeck didukung oleh lima partai politik, yaitu Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Golkar, dan Partai Nasdem.

Secara keseluruhan, Edy-Ijeck mendapat dukungan sebanyak 50 kursi dari minimal 20 kursi DPRD Sumut untuk maju dalam Pilgub Sumur, yakni Golkar 17 kursi, Gerinda 13 kursi, PKS 9 kursi, PAN 6 kursi, dan Nasdem 5 kursi. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Calon Bupati Ini Lawan Kotak Kosong di Pilkada Enrekang 2018
Artikel Selanjutnya
Semarak Pilkada Kaltim 2018, 4 Pasangan Calon Resmi Mendaftar