Sukses

Optimistisnya 2 Pasangan Cagub NTB Ini Lolos Pilkada NTB

Liputan6.com, Mataram - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB Ali Bin Dahlan dan Gede Sakti Amir Murni (ALI-Sakti) yang maju melalui jalur independen telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) NTB. Pasangan ini merupakan pasangan calon gubernur pertama yang mendaftar.

"Alhamdulillah, KPUD telah menyimpulkan, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur independen, Ali- Sakti telah diterima pendaftarannya. Tetapi masih ada kewajiban yaitu menyerahkan persyaratan yang belum dipenuhi," ujar Ketua KPUD NTB Lalu Aksar Ansori, Senin 8 Januari 2018.

Aksari mengatakan, persyaratan yang masih belum dipenuhi oleh pasangan ini adalah pengumpulan berkas penambahan untuk melengkapi prsayaratan yaitu berjumlah 101.026 lembar Kartu Tanda Penduduk (KTP) para pendukungnya. Sesuai dengan peraturan KPU, penyerahan berkas kurang tersebut harus dikumpulkan pada 18 Januari.

Sementara itu, Cagub Ali Bin Dahlan mengatakan meskipun independen, pasangan Ali-Sakti optimis memenangkan pertarungan dan bersaing dengan pasangan calon gubernur lainnya pada ajang kontestasi Pilkada NTB pada 27 Juni 2018.

Keyakinan pria yang saat ini menjabat sebagai Bupati Lombok Timur akan memenangkan Pilkada 2018 ini dibuktikan dengan terpilihnya dia sebagai bupati melalui jalur independen pada pilkada 2013 silam, tanpa satu partai pun yang mendukung.

"Saya jadi bupati itu lewat independen, dan saya akan menjadi Gubernur NTB lewat independen juga. Dukungan rakyat yang saya perlukan, tidak perlu partai-partai," kata dia.

Ali Bin Dahlan adalah bupati kabupaten Lombok Timur sejak tahun 2013. Ia terpilih sebegai bupati melalui calon independen sedangkan calon wakil Gubernurnya Lalu Gede Sakti adalah seorang Rektor di Universitas Nahdatul Wathan, Mataram.

 

1 dari 2 halaman

Suhaili Fadhil Thohir dan Muhammad Amin

Sementara itu KPUD NTB juga menerima pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB Suhaili Fadhil Thohir dan Muhammad Amin. Pasangan ini datang menuju ke Kantor KPUD bersama tim penghubung dan tim pengusung.

"Kami telah menerima berkas dan dokumen pendaftaran pasangan calon Gubernur NTB, Suhaili dan Muhammad Amin," ujar Ketua KPUD NTB Lalu Aksar Anshori, Senin 8 Januari 2018.

Pasangan Suhaili- Amin didukung oleh tiga partai yaitu, Golkar, PKB, dan Nasdem dengan total kursi yang diperoleh 19.

Usai mendaftar, Suhaili dan Amin mengaku siap bertarung dalam ajang Pilgub pada Juni 2018. Mereka optimis memenangkan pertarungan dan bersaing dengan calon lainnya.

"Insyaallah, kita ikhtiar, kita menang dan pasangan Suhaili Amin akan memimpin NTB ke depannya lebih baik," kata Suhaili.

Suhaili Fadhil Thohir saat ini menjabat sebagai Bupati kabupaten Lombok Tengah, dan juga ketua DPD Partai Golkar. Sedangkan, Muhammad Amin saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur NTB dan juga ketua DPD partai Nasdem.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
2.700 Personel Polisi Dikerahkan Kawal Penetapan Pilkada Malut
Artikel Selanjutnya
10 Paslon Independen Ramaikan Pilkada Sulsel