Sukses

Hari Pendaftaran Terakhir, Mobil Tempur Bersiaga di KPUD Sumut

Liputan6.com, Medan - Memasuki hari terakhir pendaftaran peserta Pilkada Sumut, Petugas kepolisian meningkatkan keamanaan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumatera Utara, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Satu unit mobil barracuda disiagakan. Mobil tempur juga terparkir tepat di depan ruang media center KPUD Sumut. Tidak hanya barracuda, masing-masing satu unit mobil watercanon dan anoa juga tampak parkir di depan kantor KPUD Sumut.

Kepala Operasi Mantap Praja Toba 2018 Polda Sumut Kombes Pol Hery Subiansauri mengatakan, peningkatan pengamanan dilakukan menyusul rencana dua pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang akan mendaftar.

"Ada dua pasangan yang akan mendaftar hari ini. Kehadiran kita lebih banyak sekarang, karena mereka berbarengan," kata Hery, Rabu (10/1/2018).

Menurut Hery, akan ada potensi demonstrasi yang terjadi menyusul penolakan kader PPP di Sumut dengan calon yang diusung Dewan Perwakilan Pusat (DPP) partai mereka, yaitu Djarot-Sihar. Hery memastikan, demonstrasi tidak terjadi di KPUD Sumut.

"Info soal demo ada dari beberapa pendukung. Tapi di tempat masing-masing, bukan di sini. Soal barracuda, anoa dan mobil water canon, itu memang standar operasi. Tambahan paling 2 pleton, stand by di sini," sebutnya.

Hery mengungkapkan, pihaknya sudah mengantisipasi semua hal-hal yang berpotensi terjadi. Sebab, mereka sudah memiliki data-data intelijen dan siap mengambil langkah-langkah, dan jika ada penyusup sudah dapat diantisipasi dengan baik.

"Semua data-data intelijen kita sudah punya, kita tunggu sampai 00.00 WIB," ungkapnya.

 

1 dari 2 halaman

Satu Pasangan Telah Mendaftar

Hingga kini, massa simpatisan dari kedua bakal pasangan calon JR Saragih-Ance Selian dan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus terus memadati Kantor KPU Sumut.

KPU Sumut membuka pendaftaran bagi pasangan bakal calon Gubenur dan Wakil Gubernur untuk mengikuti Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) selama tiga hari, yaitu mulai 8 sampai 10 Januari 2018.

Hingga kini, pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah yang sudah mendaftar dan diterima berkasnya oleh KPU Sumut. Mereka mendaftar pada Senin 8 Januari 2018.

Kemudian pada Selasa 9 Januari 2018, pasangan bakal calon JR Saragih-Ance Selian sempat mendaftarkan diri ke KPU Sumut. Namun ditolak karena berkas-berkas mereka tidak lengkap. Pasangan JR. Saragih-Ance Selian akan mendaftar kembali hari ini, berbarengan dengan pasangan Djarot-Sihar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
2.700 Personel Polisi Dikerahkan Kawal Penetapan Pilkada Malut
Artikel Selanjutnya
KPUD Jayawijaya Kembali Buka Pendaftaran Calon Pilkada