Sukses

Pesan Kerakyatan Megawati untuk Gus Ipul-Puti Guntur

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Cawagub Puti Guntur Soekarno, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dan sejumlah petinggi partai serta kepala-kepala daerah di Jatim. Pertemuan tertutup untuk media itu digelar di Surabaya, Sabtu (3/2/2018).

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengatakan, pertemuan tersebut membahas penguatan pola kepemimpinan kerakyatan yang selama ini menjadi ciri khas PDI Perjuangan.

"Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri menaruh perhatian besar pada agenda-agenda untuk melahirkan pemimpin-pemimpin baru di daerah yang mampu menerjemahkan program-program kerakyatan partai secara nyata. Ibu Mega titip pesan khusus untuk selalu memihak ke wong cilik," tutur Puti di rumah dinas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di jalan Sedap Malam Surabaya.

Menurut Puti, PDI Perjuangan telah teruji menjadi rahim yang melahirkan kader pemimpin bangsa. Dari sentuhan tangan dingin Megawati Soekarnoputri melalui sistem kepartaian berbasis prestasi, PDIP banyak pemimpin berjiwa kerakyatan.

"Ada Presiden kita Pak Jokowi, Walikota Surabaya Ibu Risma, Gubernur Jateng Mas Ganjar, Bupati Kulonprogo Pak Hasto Wardoyo, Bupati Ngawi Mas Kanang Bupati Banyuwangi Mas Azwar Anas, Walikota Semarang Mas Hendar Prihadi, dan masih banyak lagi. Semuanya telah terbukti menghadirkan hidup yang lebih baik bagi rakyat," kata cucu Bung Karno tersebut.

Puti menegaskan, energi positif kepemimpinan kerakyatan itulah yang akan diserap dan dikompilasikan untuk membawa Jawa Timur menjadi lebih makmur dari sebelumnya.

"Kita semua bertekad membawa energi positif kepemimpinan hebat para tokoh tersebut ke Jawa Timur, ke tempat di mana bapak bangsa kita, Bung Karno, lahir dan disemayamkan,” ujar dosen tamu Kokushikan University, Jepang, tersebut.

1 dari 2 halaman

Megawati Turun Gunung

Untuk pertama kalinya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri turun gunung menghadiri di acara Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus). Acara itu membahas agenda tunggal, yaitu konsolidasi pemenangan Gus Ipul dan Puti. 

"Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri akan hadir dalam Rakerdasus," tutur Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno.

Sesuai jadwal, para peserta datang mulai pukul 08.00 WIB. Tampak beberapa kepala daerah Kabupaten/Kota di Jatim dari PDIP juga datang dalam acara tersebut.

Mulai dari Wali Kota Blitar, Samanhudi, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Bupati Ngawi, Budi 'Kanang' Sulistyono, Wakil Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, dan bupati/wali kota yang lain.

Perwakilan dari partai lain seperti Ketua DPW PSI Jatim, Shobikin Amin, Sekretaris DPW PAN Jatim, Basuki Babussalam, dan perwakilan dari PPP Jatim juga tampak hadir dalam acara tersebut. Padahal partai-partai tersebut merupakan partai pengusung rival yaitu Khofifah-Emil.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri beserta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto tiba di Base Ops Bandara Internasional Juanda menggunakan pesawat Pribadi N787LG dari Jakarta, sekitar pukul 11.30 WIB.

Rombongan tersebut disambut oleh pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno, serta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Selanjutnya, seluruh rombongan Megawati Soekarnoputri menuju ke rumah dinas wali kota Surabaya Tri Rismaharini di jalan Sedap Malam, untuk makan siang.

Artikel Selanjutnya
Keahlian yang Perlu Dimiliki Anak Agar Sukses di Masa Depan
Artikel Selanjutnya
Menjelang Pernikahan, Manjakan Diri dengan 7 Hal Ini